Text
Mengemas Produk Pangan
Buku Mengemas Produk Pangan: Karakteristik, Metode, dan Desain merupakan panduan komprehensif yang membahas seluk-beluk pengemasan produk pangan, mulai dari prinsip dasar hingga aplikasi desain yang efektif dan inovatif.
Penulis, menguraikan bagaimana kemasan tidak hanya berfungsi sebagai pelindung produk, tetapi juga sebagai media informasi, promosi, serta penentu persepsi konsumen terhadap mutu dan nilai produk makanan. Buku ini mengeksplorasi berbagai jenis bahan kemasan — seperti logam, kaca, plastik, kertas, dan bahan alami — berikut karakteristik fisik dan kimianya yang relevan dengan ketahanan pangan.
Lebih dari sekadar aspek teknis, buku ini juga menyentuh metode pengemasan yang umum digunakan dalam industri pangan, termasuk teknik pengawetan, teknologi atmosfer termodifikasi, dan pengemasan vakum. Tak ketinggalan, pembahasan tentang elemen desain kemasan — warna, bentuk, label, dan strategi visual — memberikan wawasan bagi pelaku industri kreatif dan UMKM untuk meningkatkan daya saing produknya di pasar.
Disusun secara sistematis dan disertai ilustrasi serta contoh penerapan, buku ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa teknologi pangan, pelaku industri makanan, desainer produk, hingga siapa pun yang ingin memahami pentingnya kemasan dalam menjaga mutu, memperpanjang umur simpan, serta meningkatkan nilai jual produk pangan.
245418 | Perpus FT | Tersedia | |
246094 | 664 NUR m | Perpus FT | Tersedia |
246285 | 664 NUR m | Perpus FT | Tersedia |
245411 | 664 NUR m | Perpus FT | Tersedia |
246515 | 664 NUR m | Perpus FT | Tersedia |
246663 | 664 NUR m | Perpus FT | Tersedia |
246785 | 664 NUR m | Perpus FT | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain